Tuesday, January 24, 2017

Papillon Studio-Make Over Kampung Kauman Semarang

Pada tanggal 16 january kemarin, Papillon Studio berkerja sama dengan Universitas Diponegoro Semarang di percaya untuk me-make over kampung kauman yang terletak di dekat Masjid Agung Kauman, Johar, Semarang.

Dengan tema kauman kampung Qur'an team mempunyai ide untuk memberi sentuhan URBAN ART, sehingga kami mempunyai tujuan kampung kauman bisa menjadi tujuan wisata urban yang bisa di nikmati seni nya tetapi juga masih ada sentuhan syar'i Islam nya.

Kampung Kauman memang kental dengan nuansa religius keislamannya, karena dekat juga dengan pasar johar, dan masjid agung kauman banyak juga pedagang mulai dari penjual parfum, Al'quran, peci, sarung,siwak, dan lain-lain. 


Untuk memulai project ini, kita bekerja sama dengan artist mural lain yang mana akan kita sebutkan siapa dan apa karya yang mereka buat di project Make over kampung kauman ini. kita melakukan briefing sebelum hari H untuk menentukan konsep apa yang di inginkan setiap artist untuk selanjutnya akan mereka buat mural nya. Okey, kita ikuti step dari hari per hari nya, ceck it out!