Friday, December 14, 2018

Benarkah Mamanya Diah Menjelma Jadi Buaya? Daripada Kepo, Scroll Up Aja Kuy..


Mayoritas para pembaca setia webtoon SING BAHU REKSO pada episode ke-48 ini dibuat penasaran alias kepo dengan penamaan buaya muara raksasa oleh sang pemiliknya, yakni dr. Wibisono, dengan sebutan Mama. Tapi benarkah nama Mama yang disematkan oleh dr. Wibisono ke binatang peliharaannya itu juga merujuk pada istrinya yang juga ibu kandung Diah?

Dalam episode berjudul “Terpaksa” ini, para pembaca setia webtoon SING BAHU REKSO banyak yang terpelintir dengan pernyataan dari dokter kandungan tersebut. Para pembaca mengira bahwa Rekso adalah jelmaan dari ibunya Diah dan sebaliknya. Berikut beberapa petikan komentar kepo tentang ibunya Diah itu jelmaan buaya atau bukan.


X Zan : “Dia bukan rekso.. Tapi mama' ? situ sehat?
PutriVia AdhyaGarini : “Mama? Rekso bukan mamanya Diah yg berubah jadi buaya kan?
Ningrum Sari Mulyani : “Diah lg mimpi ama buaya...jadi itu buaya bundanya Diah apa bukan siih... kepo jdinya”
Widya Astuningtias : “Apa jangan-jangan Rekso itu beneran mamanya diah ya???kok mimpinya d air gitu ya..”
Mamank Yogi : “Rekso adalah mama, pantas Diah seperti memiliki ikatan dengan rekso”
IRKHAM MUHAMMAD F : “Aku dah tau pasti buaya itu ibunya Diah dan buktinya dokter Wibi bilang buaya itu namanya mama. dan pasti buaya itu akan menjadi baik dan berpihak ke Parlan
putri shinta : “Jadi buaya rekso itu mamanya diahh???”
Asnay : “Kok mama nya Diah malah jadi keliatan seremb”
Evanadwis : “Nama buaya itu bukan ''Rekso'' tapi "Mama" apakah ini pertanda buaya itu ibunya Diah?”
Merita Ningrum : “Sedikit terjawab, mungkin benar "rekso" adalah ibunya Diah?”
Nofi Wulandari : “Mamaku adalah buaya piaraanku”

Bila pembaca teliti dan mau menengok sejenak ke beberapa episode webtoon SING BAHU REKSO sebelumnya, tentu teka-teki dari buaya yang diberi nama Mama, ini akan terang dan jelas. Penamaan Mama ke buaya tersebut bermula dari misteri hilangnya istri dr. Anggoro Wibisono di sebuah kolam renang belakang rumahnya. Hingga kini misteri tersebut belum terungkap. (Lihat : webtoon SING BAHU REKSO Episode ke-15 “Firasat”).


Dalam episode “Firasat”, Diah tertidur di mobil dan bermimpi. Mimpinya itu membawanya pada kenangan masa lalu dimana sang bunda hilang begitu saja bak ditelan bumi.





Nah, di webtoon SING BAHU REKSO Episode ke-24 berjudul“Terungkap”, baru benar-benar jelas bahwa buaya yang dipelihara oleh dr. Wibisono diberi nama Mama. Dan dr. Wibisono mulai hari itu meminta kepada Diah untuk memanggil buaya muara tersebut dengan sebutan Mama.

Masih penasaran dengan kisah webtoon SING BAHU REKSO besutan Papillon Studio Semarang? Tunggu aja update-nya setiap Rabu ya, genks...!

1 comment:

  1. Apa benar demikian? ceritanya seru sekali. Terimakasih sudah berbagi...

    ReplyDelete