Monday, May 27, 2019

AKHIRNYA, BUKBER PAPILLON


Buka bersama ali​​as Bukber memang menjadi ajang populer bagi setiap umat muslim di Indonesia ketika Ramadan tiba. Bahkan mungkin sebelum puasa dimulai, udah pada ribut duluan soal mau bukber di mana, ya nggak? Hehe



Mungkin di antara Anda semua ada yang udah mengagendakan Bukber bareng sahabat, teman lama, atau mungkin Bukber dengan barisan para mantan, hihi.. Tapi ujung-ujungnya hanya berakhir sebagai wacana. Tapi mudah-mudahan ga ada yang seperti itu, ya? Hemmmttt



Rabu lalu, Ahamdulillah kami keluarga Papillon Squad sudah purna melaksanakan Bukber. Hanya sekali instruksi dari kak Han Papillon untuk ngumpul Bukber, sore harinya pun jadi Bukber. Tak hanya Papillon Squad, kami juga mengundang anak-anak magang dan para mitra Papillon Studio untuk bergabung.


Ada perwakilan dari komunitas Lumpia Komik Semarang, Sinamuhindo Konstruksi, dan sebagainya.

Sebelum berbuka, ada kajian khusus Ramadan dari ustadz Rahmat dari Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Kota Semarang. Beliau menyampaikan kajian tentang memaksimalkan amalan di bulan Ramadan. Salah satunya adalah berinfak. Mengeluarkan sesuatu yang kita cintai saat Ramadan. “Kalo di masjid ada kotak infak berjalan, ya diisi. Walaupun amalan sebiji zaaroh, itu nanti akan dibalas oleh Allah,” kata ustadz Rahmat.


Tak banyak yang diutarakan oleh ustadz Rahmat, sebab sebentar kemudian azan maghrib berkumadang. Es buah, gorengan, kurma dan teh hangat yang sudah tersaji di depan kami pun siap kami santap bersama. Sebagai syarat membatalkan puasa, ya cukup beberapa teguk minuman dan nyemil saja, gak perlu banyak-banyak. Kami pun lalu beranjak dari tempat duduk untuk memenuhi panggilan adzan magrib.


Seusai maghriban, kami kembali ke lantai 2 studio. Ayam goreng sambel ijo dan lalapan sudah memanggil-maggil untuk dilahap bersama. Canda, tawa, dan kebersamaan melingkupi suasana berbuka bersama sore itu. Ah, syahdu sekali. Suasana Ramadan memang istimewa, bahkan tak terlupakan.

Semoga kami selalu dalam lindungan-Nya dan kembali dipertemukan pada Ramadan berikutnya. Aamiin.

No comments:

Post a Comment