Thursday, May 30, 2019

Episode Terakhir SING BAHU REKSO, Masih Menyisakan Tanda Tanya


Kisah komik webtoon SING BAHU REKSO telah mencapai klimaks pada episode ke-72. Banyak cerita mengiringi sejak kali pertama komik ini terbit pada 12 Desember 2017 di platform webtoon hingga sekarang.

Komik karya Papillon Studio Semarang bergenre action-thriller ini memang bisa dibilang berbeda dari yang lain. Tengok saja, mulai dari kisahnya yang tidak biasa, yakni mengangkat cerita tentang buaya muara raksasa yang dibalut dengan setting lokal di Kota Semarang, Jawa Tengah. Maka tak mengherankan bila komik ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para pembaca webtoon.

Kendati demikian, banyak pertanyaan yang mampir di beranda komentar yang menanyakan bahwa apakah benar ini episode terakhir atau bukan? Selain itu, para pembaca setia webtoon SING BAHU REKSO juga bertanya-tanya dengan kisah yang masih menyisakan misteri di episode terakhir. Salah satunya yakni mengapa mata Wahid yang merupakan tunangan Rodiah terlihat biru seperti super croc? Benarkah Wahid menggunakan serum buatan Sadewo yang juga terkenal ampuh untuk penyembuhan luka secara cepat?


Ada juga pertanyaan, bagaimana nasib hubungan antara Parlan dengan Rodiah? Apakah ada lanjutannya?

Untuk menjawab berbagai pertanyaan yang masih menggantung tersebut, berikut adalah jawaban diplomatis dari mas Alfa Robbi, author SING BAHU REKSO yang juga Creative Director Papillon Studio Semarang.

“Kepada pembaca sekalian kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya telah mengikuti perjalanan kisah Sing Bahu Rekso dari episode 1 hingga 72 ini. Tak lupa, banyaknya masukan dan saran menjadi pelajaran yang amat berharga dan motivasi bagi kami dalam berkarya.”

“Mohon maaf jika belum bisa memenuhi rasa haus dan penasaran dari seluruh misteri yang muncul dalam kisah ini, karena sejatinya ada hal-hal dalam kisah ini yang sebaiknya dibiarkan tetap berada di dalam selimut kabut yg gelap, agar suatu saat kami bisa kembali menuturkan kisahnya di lain kesempatan, meskipun entah kapan. Semoga kalian terhibur dan sampai jumpa di karya Papillon Studio berikutnya.”

Nah, sudah ketemu jawabannya kan, kenapa ada beberapa penggal cerita dalam kisah SING BAHU REKSO yang sengaja dibiarkan menjadi misteri? Tidak semua misteri itu harus dipecahkan oleh author, gaes. Biarkan sebuah misteri itu menjadi tanda tanya, agar kalian bisa mencari jawaban sesuai versimu sendiri. Salam.

No comments:

Post a Comment