Thursday, January 02, 2020

PEN TABLET YANG COCOK UNTUK PEMULA


Bagi seorang pemula di dunia ilustrasi digital tentu masih sangat awam dengan yang namanya pen tablet. Apalagi kalau sebelumnya terbiasa menggambar dengan cara manual. Tentu perlu banyak latihan untuk bisa mengasah skill agar tangan lebih lentur saat menggambar menggunakan pen tablet.

Nah berikut ini kami jelaskan secara singkat 2 produk pen tablet yang cocok untuk Anda yang masih newbie. Mudah-mudahan rekomendasi dari kami cocok untuk para pemula, ya, hehe


1. One by Wacom CTL 472

Kelebihan dari pen tablet One by Wacom CTL 472 selain harganya terjangkau, sensitivitas tekanan pada stylus nya juga tidak bisa dianggap remeh. Dari segi harga, pen tablet ini rata-rata dibanderol di kisaran harga antara Rp 700.000-Rp 800.000.



Seri One by Wacom ini ada dua jenis, yakni CTL 472 (small) dan CTL 672 (medium). Perbedaan dari keduanya hanya terletak pada dimensi luas pen tabletnya saja.

2. Huion Inspiroy 430p

Pen tablet lain yang dapat Anda bawa pulang untuk latihan menggambar digital di rumah adalah Huion Inspiroy 430p. Pen tablet ini cocok bagi ilustrator pemula karena dari segi harga sangat reasonable. Harganya murah tapi tidak murahan. Stylus nya pun juga nyaman di genggaman tangan sehingga memudahkan Anda untuk berkreasi membuat ilustrasi digital.


Pen tablet Huion Inspiroy ini juga sudah banyak digunakan oleh orang dan mereka selama ini mengaku tak masalah dalam memakai pen tablet ini.

No comments:

Post a Comment