Wednesday, February 19, 2020

Komik Mak Irits Salah Satu IP Developement Papillon

Dear Papilonia, kali ini minpaps mau cerita tentang sa;ah satu karakter komik yang dikembangkan oleh Studio KOmik Semarang Papillon Comics, yaitu Komik Mak Irits.



Mak Irits adalah Emak super gokil dengan prinsipnya yang sangat keibuan "Cinta Gratisan, Potongan Harga, Beli Satu Dapat Lima" kisahnya menjadi inpirasi emak-emak di seluruh nusantara, darat, laut dan udara ^_^

Mak irits tinggal bersama suami dan anaknya Nana, serta kucingnya Kimi. Mak Irits memiliki tetangga dengan karakter yang unik.


Mak tajir, yang kaya raya, suka merendah demi meninggi tapi sesungguhnya dermawan dan baik hati. Anaknya yang dua sekolah di luar negeri dan yang anak lelaki bungsunya adalah teman sepermainan Nana.

Jeung Sophia ibu dengan satu anak, yang berjiwa sosialita meski sebenarnya gaji suaminya pas-pasan. Jeung Anita, wanita karier single. Pak Polisi, single dad yang kelihatannya sangar tapi hatinya lembut, hobinya aja nonton drakor lho! Dan Supri si pekerja serabutan.

Karakter Mak Irits adalah kreasi Rahmi Aziza yang sekaligus jadi penulis naskahnya. 
Desain Karakternya oleh Alfa Robbi. Karakter komik Mak Irits sudah mendapat sertifikat HAKI dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.


Komik Mak Irits dapat dibaca di website berikut ini:








No comments:

Post a Comment