Sunday, September 13, 2020

PSBB KETAT DIBERLAKUKAN KEMBALI DI JAKARTA, YUK TETAP #DIRUMAHAJA BARENG PAPILLON STUDIO

Dear iriters, Pembatasan Sosial Berskala Besar, atau yang sering disebut PSBB akan diterapkan kembali di wilayah DKI Jakarta mulai Senin 14 September 2020.

Keputusan ini diambil karena jumlah pasien covid di rumah sakit terus meningkat. Tidak seperti PSBB sebelumnya, PSBB ini dilakukan dengan pengawasan lebih ketat.

Adanya virus covid ini memang berdampak serius bagi sebagian besar wilayah. Bukan hanya Indonesia, bahkan beberapa wilayah di dunia. 

Meskipun baru akan diberlakukan di Jakarta, tapi kewaspadaan dan kepatuhan akan protokol kesehatan tidak boleh diabaikan di manapun kamu berada ya.

Coba deh cek status terkini covid untuk wilayah Indonesia, bukan hanya Jakarta yang kasusnya tinggi lho!

Baca juga: 5 Hal Pemicu Stres di Masa Pandemi 

Maka dari itu, yuk patuh dengan imbauan pemerintah untuk menerapkan 3M di kehidupan sehari hari.

Apa itu 3M? 3M adalah mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak

1. Mencuci Tangan

Setiap pulang dari bepergian atau setelah melakukan aktivitas menggunakan tangan, wajib mencuci tangan dengan sabun di air mengalir ya. Usahakan juga selalu membawa hand sanitizer saat harus bepergian. Hand sanitizer udah ga mahal dan langka lagi kan?

2. Memakai Masker

Jika sebelumnya pernah disebutkan masker hanya digunakan oleh orang yang sakit selama covid, pernyataan itu sudah diralat lho. Selama pandemi masih ada, semua orang wajib menggunakan masker saat keluar rumah. Bahkan di beberapa daerah ada yang menerapkan sanksi bagi mereka yang tidak pakai masker loh. Dari pada kena sanksi dan kena virus, nurut aja lah. Pakai masker yang benar menutupi hidung dan mulut yaa, bukan di dagu atau di mata. Dikira mau main petak umpet apaa.

Baca juga: Komik Mak Irits Salah Satu IP Development Papillon

3. Menjaga Jarak

Menjaga jarak dianjurkan minimal 1 meter dengan lawan bicara atau dengan orang lain. Saat masuk transportasi umum, mall, bahkan antri ATM juga harus jaga jarak ya

Selain menerapkan 3M di atas, ada satu hal lagi yang jangan bosen kita lakukan yaitu tetap #dirumahaja jika tidak ada kepentingan mendesak untuk keluar rumah. 

Banyak hal menyenangkan kok yang bisa dilakukan di rumah. Dengan di rumah aja, kamu bisa meluangkan banyak waktu untuk melakukan hobi maupun berkarya.

Bagi yang suka gambar, bercita-cita jadi ilustrator, kamu bisa belajar gambar di rumah bersama Papillon Komik. Ada beberapa tutorial gambar yang bisa kamu praktekkan di rumah.

Kalo kamu ingin latihan gambar secara digital, kamu butuh alat yaitu pen tablet.

Papillon jual pen tablet wacom dan huion murah harga di bawah 1 juta. Kami juga jual pen display bagi yang suka menggambar langsung di layar.

Atau pengen baca komik digital? Papillon komik punya komik Mak Irits yang bisa dibaca di Line Webtoon, Instagram, maupun Karya Karsa Mak Irits. Ada juga komik Singbahurekso di Line Webtoon.

Baca juga: Review Komik Ribavora

Papillon juga buka toko komik yang jual komik Islam karya komikus lokal, seperti Azan Terakhir Bilal Bin Rabah, Real Masjid, dan Pengen Jadi Baik.

Tetap #dirumahaja bareng Papillon Studio insyaAlloh tetap seruu.

Penulis: Meta Hadiani

No comments:

Post a Comment