Friday, September 18, 2020

REVIEW KOMIK BONEKA KEMATIAN KARYA PAPILLON STUDIO

Hai Papillonia, udah baca komik apa hari ini?

Kalo MinPaps kemaren-kemaren banyak baca tentang buku Islami dengan bumbu komedi. Reviewnya juga udah ditulis yaa di blog ini.

Nah kali ini mimin mau review komik lagi tapi genrenya horor. Judul komiknya Boneka Kematian. Komik ini merupakan komik cetak pertama karya papillon studio.

Dalam komik ini ada beberapa kisah horor yang menjadikan gadis cilik dengan bonekanya sebagai karakter utama.

Selain itu, ada tokoh Tony yang berperan sebagai anak laki-laki yang memiliki kemampuan untuk melihat hal gaib di sekitarnya. Hal ini menuntut Tony untuk menghentikan teror setan cilik yang ternyata adalah saudara kembar ibunya yang dibunuh pada waktu kecil, karena mengalami gangguan jiwa. Kini, setan itu menghantui kota kelahiran Tony. Korbannya adalah remaja yang diteror melalui boneka yang tampak lucu dan imut, tapi sebenarnya sangat mengerikan...

Baca juga: Review komik Pengen Jadi Baik 

Pada awal cerita, kamu akan langsung disuguhkan dengan gambar yang sangat mencekam dari gadis kecil si pemeran utama ini.

Gadis cilik ini memiliki hati iblis. Ia menjual jiwanya pada raja kegelapan yaitu raja iblis. Dimana pun dia  muncul, hanya kematian yang diinginkan. Meski harus mengorbankan orang-orang yang disayang dan dicintainya. Dia menghabisi korbannya dengan sebuah boneka bernama Boneka Kematian.


Boneka kematian selalu mendekati manusia yang mempunyai kebencian atau dendam kepada orang lain. Dalam salah satu cerita, boneka ini mendekati wanita bernama Myrna.


Myrna adalah pacar dari Harry, lelaki berusia 19 tahun yang berprofesi sebagai model. Suatu waktu, Myrna merasa cemburu dengan beberapa wanita yang mendekati Harry. Dan disaat itu pula, boneka kematian datang dan mempengaruhinya untuk membunuh para wanita tersebut. Bukan hanya itu, Myrna bahkan membunuh Harry, pacarnya. 

Terdapat satu halaman yang menjelaskan bahwa "Manusia adalah makhluk yang lemah dan mudah lupa. Mereka tak menyadari bahwa disekitar ada orang yang begitu menyayanginya."

Komik boneka kematian diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002. Waw udah 18 tahun ternyata usianya ya! Sayangnya Papillon sudah tidak punya stok komik ini lagi untuk dijual. Untuk komik yang ready di Papillon komik Shop bisa dicek di katalog jual komik islami.

Papillon Studio memang sudah lama bergelut di dunia perkomikan. Dari yang menggambar dengan manual sampai menggambar digital. Saat ini sudah merambah ke bidang animasi dan motion graphic. Bukan hanya itu, para artis papillon bahkan sudah pernah menjadi bagian dari beberapa komik terbitan luar negeri.

Papillon kini juga membuka Papillon Store yang menjual peralatan gambar digital. Papillon Store selain jual pen tablet dan pen display juga jual pen intuos (hanya pen saja) dan jual nib wacom.


Penulis: Meta Hadiani

1 comment:

  1. udah lama bnget baca komik ini.. sampe dah lupa critanya.. harus baca ulang nih.. 😁

    ReplyDelete