KOMIK GARAPAN PAPILLON STUDIO DI WEBTOON

Hai papillonia, para penikmat komik pasti udah pada tau apa itu Webtoon. Media untuk membaca komik online ini sangat diminati oleh para pecinta komik di tahun 2000-an. Banyak sekali pembuat komik yang memposting karya mereka, termasuk papillon studio.

Apa aja sih komik papillon yang ada di webtoon? Minpaps bakal bahas satu per satu komiknya.

1. ODD BUGS - Lalat Mars Menyerbu!

Di blog sebelumnya, minpaps udah bahas soal komik ODD BUGS Vol.1 yang berjudul Balikin Gigiku. Nah yang bakal dibahas ini adalah komik ODD BUGS Vol. 2. Sama dengan komik cetaknya, komik webtoon ini juga menceritakan tentang seekor kecoa yang bernama Koro dan memiliki dua sahabat bernama Jim dan Titi. Komik ini merupakan komik singkat dengan 4 episode saja.
2. KOMET-X

Komik Komet juga udah dibahas nih di blog sebelumnya. Selain terbit dalam bentuk komik cetak, komet juga terbit di webtoon. Memuat beberapa cerita keseharian, salah satunya komik berjudul Rindu Rumah yang ditulis oleh Rahmi Aziza dan digambar oleh Alfa Robbi dan Hanri.

Rindu rumah dibuat dalam 3 episode. Bercerita tentang abang tampan bernama Farid dan robot yang selalu membantunya bernama Robo. Farid adalah pewaris rumah makan yang menjual coto makassar. Karena tidak tertarik dalam bisnis tersebut, akhirnya Farid mencoba membuat rumah makan tersebut menjadi sepi pengunjung. Gimana lanjutan ceritanya? Langsung aja ke Komet-X webtoon.

3. CAPPUCCINO

Komik ini merupakan komik yang masuk ke kumpulan komik ramadhan. Webtoon menyebut kumpulan komik itu dengan nama Kurma (kumpulan komik ramadhan). Nah di komik ini, papillon membuat cerita dengan tema mudik lebaran. Karakter utama pada komik ini bernama Vina. Vina adalah seorang pegawai restoran. Suatu hari, dia datang ke restoran dengan membawa tiket kereta untuk pulang kampung. Saat dia ingin cerita ke teman dekatnya, ternyata temannya sedang sedih karena ibu nya sakit dan terus menerus memanggil namanya. Tapi karena dia sudah mengambil jatah cutinya di tahun lalu, jadi dia tidak bisa cuti lagi di tahun ini. Akankan Vina membatalkan rencananya untuk pulang kampung? Yuk cek cerita lengkapnya di Cappuccino webtoon.

4. MADA

IP papillon ini sudah cukup terkenal di kalangan pecinta komik. Dalam ceritanya di webtoon, Mada dan teman-temannya sedang berkelana dengan mobil andalan mereka. Di sebuah kota, mereka terpaksa harus unjuk gigi karena tempat tersebut sedang mengalami musibah, yaitu diteror oleh gerombolan 'bad guys' pimpinan Ludra Kadalora. Apakah Mada cs bisa mengatasi teror tersebut? Simak ceritanya di Mada webtoon ya! :)


5. SING BAHU REKSO

Ini adalah komik yang paling banyak peminatnya di webtoon. Komik dengan genre horor ini mampu menarik perhatian pecinta komik lokal. Tidak seperti komik horor lain, komik ini justru tidak mengangkat cerita hantu, tapi lebih ke teror buaya bernama Rekso. Prolog, latar belakang komik yang menunjukkan beberapa area kota Semarang, serta alur cerita yang papillon buat menjadi daya tarik tersendiri dari komik Sing Bahu Rekso. Kalian penasaran dengan ceritanya? Bisa baca langsung komiknya di Sing Bahu Rekso webtoon



Selain membuat komik, papillon juga merupakan toko komik islami di Semarang. Kami jual komik Pengen Jadi Baik, jual komik Real Masjid, dan beberapa komik Islami pilihan lainnya. Bukan cuma itu, papillon juga jual pen tablet dan jual pen display merk wacom dan huion juga. 

KOMIK GARAPAN PAPILLON STUDIO DI WEBTOON KOMIK GARAPAN PAPILLON STUDIO DI WEBTOON Reviewed by papillon on Tuesday, October 27, 2020 Rating: 5

No comments