ULTIMATE GLAD, KOMIK LOKAL BERGENRE ACTION ISLAMI

Hai papillonia, komik lokal saat ini sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tidak kalah dengan komik luar negeri, komik lokal Indonesia juga memiliki karakter gambar sendiri yang dapat menarik minat pembaca. Seperti yang sudah dibahas di blog sebelumnya, komik juga memiliki berbagai genre. 

Kali ini minpaps akan review komik Ultimate Glad. Komik ini merupakan komik anak yang memiliki cerita sangat unik, menggabungkan genre action dengan genre islami. 

Karakter utama dalam komik ultimate glad adalah Zetrow. Suatu ketika, Zetrow melihat teman perempuannya yang sedang diganggu oleh beberapa anak yang nakal. Zetrow memutuskan untuk membela teman perempuannya itu. Namun karena Zetrow hanya sendiri, dan anak-anak itu bertiga, akhirnya Zetrow kalah.

Dibalik kehidupan dia di lingkungan sosialnya, diam-diam Zetrow mempunyai misi penting. Misi untuk melawan organisasi kegelapan yang berniat menggulingkan pemerintahan dan menguasai dunia. Organisasi ini bernama Dark Coat. Disaat Dark Coat menebar berbagai teror di berbagai penjuru dunia, muncul super hero pembela kebenaran yang melindungi umat manusia. Super hero itu bernama Silver Rider, Saladin, Beat, Rey, Eternal, Beyond, Destroyer, Armorz, dan Mebius.

Di sinilah para super hero muncul. Dari gambarnya, minpaps jadi inget super hero yang digambar oleh marvel. Beberapa karakternya sih menurut minpaps inovasi dari karakter marvel. Salah satunya adalah karakter super hero bernama Beat. Dia mirip dengan karakter Hulk. Tapi tenang, ngga semua mirip kok. Komik ini punya karakter tersendiri untuk hero nya. Terutama hero yang bernama Saladin. Ini karakter yang sangat berbeda dengan super hero yang biasa kita tau.

Suatu ketika terjadilah pertempuran antara super hero dan salah satu jendral terkuat Dark Coat. Karena kekuatan jendral Dark Coat yang melampaui batas, para hero kewalahan untuk melawannya. Hingga Zetrow datang dan memutuskan melawannya sendirian.

Wow, keren ya, ngelawan jendral terkuat sendirian loh...

Karena Zetrow adalah manusia biasa yang tidak memiliki kekuatan, otomatis Zetrow tidak bisa menepis kekuatan jendral. Dia sudah tumbang di awal pertempuran. Kemudian jendral Dark Coat mengambil kekuatan para super hero dan menyerapnya ke dalam sebuah alat. 

Baca juga: Review Komik Azan Terakhir Bilal bin Rabah

Saat jendral hendak pergi, ternyata Zetrow didampingi oleh robot buatannya menabrak jendral dengan mobil dan akhirnya menabrak sebuah gedung. BRUAAAGGG!. Ternyata Zetrow masih selamat dari serangan jendral. Zetrow berhasil mengambil alat yang berisi kekuatan semua hero. Dengan mengaktifkan alat itu, Zetrow berubah menjadi super hero dengan kekuatan Ultimate Glad dan berhasil mengalahkan jendral terkuat Dark Coat.

Penasaran kan? Kamu bisa beli komik ini di toko komik anak Papillon biar bisa lihat ilustrasi dari ceritanya secara komplit. Atau kamu mau belajar gambar karakter hero dengan menjadikan komik ini sebagai referensi, bisa juga lho.

Selain komik ultimate glad, toko komik Semarang Papillon juga jual komik real masjid karya tony trax, komik Pengen Jadi Baik (PJB), dan beberapa judul komik islami anak lainnya.

Baca juga: Review Pen Display Huion Kamvas 13

Buat yang hobi gambar, papillon juga jual pen tablet murah. Gambar digital serasa gambar manual kalau pakai pen tablet. Bukan cuma itu, papillon juga jual pen display loh. Kamu bisa ngerasain gambar langsung di layar tablet.


Penulis: Meta Hadiani

ULTIMATE GLAD, KOMIK LOKAL BERGENRE ACTION ISLAMI ULTIMATE GLAD, KOMIK LOKAL BERGENRE ACTION ISLAMI Reviewed by papillon on Tuesday, November 03, 2020 Rating: 5

No comments