REVIEW PEN TABLET WACOM INTUOS CTL-4100

Kalian tentu sudah tidak asing dengan nama Wacom. Brand pelopor pen tablet dan pen display. Produk yang dihasilkan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Kali ini, minpaps bakal review Wacom Intuos CTL-4100 salah satu pen tablet best seller dari Wacom.


Wacom Intuos CTL-4100 adalah wacom yang harganya cukup terjangkau. Harga wacom intuos CTL 4100 terbaru saat ini di Papillon Store Rp.1.350.000 dan termasuk wacom terbaik penjualannya di toko kami..

Menurut artikel pada website wacom, produk intuos ditujukan untuk para pemula, yaitu kalian yang baru menggunakan pen tablet. Sedangkan wacom pro ditujukan untuk para profesional. Namun ngga ada salahnya juga kalau kalian para pemula ingin langsung membeli pen tablet pro atau bahkan pen display.

Baca juga: Review Wacom Cintiq One Pen Display

Apa bedanya wacom intuos CTL-4100 dengan one by wacom?
Wacom Intuos CTL-4100 memiliki ukuran sebesar 200 x 160 x 8.8 mm (7.87 x 6.3 x 0.35 in) dengan aktif area sebesar 152.0 x 95.0 mm (6.0 x 3.7 in). Sebenarnya aktif area tidak jauh beda dengan One by Wacom, hanya saja Intuos 4100 ini memiliki 4 express keys di bagian atas tablet yang berguna sebagai tombol shortcut. Itu yang membuat ukuran tablet Intuos lebih besar dari One by Wacom.

Dengan adanya express keys tersebut, tentu mempermudah dalam menggambar. Tapi juga harus membiasakan jari kita untuk menggambar dan menekan tombol shortcut.

Untuk pen pressure, Intuos CTL-4100 memiliki pen pressure sebesar 4096. Level yang cocok untuk digunakan pemula, bahkan pengguna lama Wacom. Salah satu artis papillon juga sudah menggunakan pen tablet ini cukup lama, dan sampai saat ini pen tablet itu masih nyaman digunakan. Perbedaan pen pressure biasanya akan dirasakan saat anda mulai berganti dari pen pressure rendah ke tinggi, atau sebaliknya.


Pen tablet ini bisa digunakan untuk Windows 7 atau lebih, serta Mac OS 10.11 atau lebih. Selain itu, dengan membeli produk ini, kalian sudah mendapat 3 software gratis, yaitu Corel Painter Essentials 6, Corel After Shot 3, dan Clip Studio Paint Pro dengan lisensi 2 tahun.

Spesifikasi Pen tablet wacom intuos CTL-4100
Spesifikasi Pen tablet wacom intuos CTL-4100

CTL-4100 berbeda dengan CTL-4100WL. CTL-4100 belum memiliki fitur wireless. Maka dari itu, untuk mengaktifkannya, diperlukan koneksi dari kabel USB. Berbeda dengan Intuos CTL-4100WL yang sudah memiliki fitur wireless sehingga lebih ringkas saat digunakan. Tidak ada kabel yang mengganggu.

Bagi kalian yang ingin membeli produk ini, papillon store pen tablet Semarang jual pen tablet dan jual pen display. Papillon store jual pen tablet murah dengan harga 800 ribu hingga pen display yang dijual dengan harga 6-11 juta-an. Bisa langsung datang ke toko pen tablet Semarang di ruko Klipang Golf. Kami juga memiliki toko komik anak Islami Semarang, yang jual komik anak dengan genre islami.

Bagi yang berada di kota lain, mencari toko jual pen tablet murah Surabaya, pen tablet Sulawesi, pen tablet Sumatera, pen tablet Kalimantan, pen tablet Denpasar, pen tablet Nusa Tenggara, bisa juga order melalui, Papillon pen tablet murah Shopee, atau Papillon Pen Tablet Tokopedia Semarang. Kami melayani pengiriman pen tablet wacom dan huion ke seluruh Indonesia.
REVIEW PEN TABLET WACOM INTUOS CTL-4100 REVIEW PEN TABLET WACOM INTUOS CTL-4100 Reviewed by papillon on Monday, November 30, 2020 Rating: 5

No comments