REVIEW ONE BY WACOM CTL-472, PEN TABLET TERMURAH DARI WACOM

Hai papillonia, kalian pasti sudah tidak asing dengan nama wacom. Ya, wacom adalah merk pen tablet dan pen display yang paling ternama. Meski saat ini banyak pesaing, wacom tetap menjadi pilihan banyak konsumen di Toko Pen Tablet Semarang, Papillon Store.

Kali ini minpaps bakal review salah satu produk wacom. Namanya adalah One by Wacom CTL-472 yang merupakan pen tablet wacom paling murah. Harga wacom CTL-472 ini hanya 800 ribu saja loh. Harga yang cukup terjangkau untuk kalian yang ingin membeli pen tablet murah dengan performa mumpuni.
Wacom CTL 472
One by Wacom Small memiliki ukuran 210 x 146 x 8.7 mm dengan aktif area 152.0 x 95.0 mm. Ukurannya cukup kecil, cocok untuk kalian yang sedang sekolah, kuliah, bahkan bekerja. Tidak akan memakan tempat terlalu banyak bila dimasukan ke dalam tas.


Untuk pen pressure, One by Wacom memiliki pen pressure sebesar 2048. Memang cukup kecil, tapi ini masih nyaman kok untuk digunakan. Tarikan garis sudah halus dan tekstur permukaan tablet juga tidak licin, jadi seperti gambar di atas kertas gitu.


Pen tablet ini belum memiliki slot untuk wireless. Kalian perlu kabel USB untuk menghubungkan tablet ke laptop atau CPU. 

Selain itu, One by Wacom juga tidak memiliki express key. Ini menjadi salah satu kekurangan bagi kalian yang terbiasa menggunakan express key. Tapi hal ini tidak menjadi masalah jika kalian memahami short cut pada keyboard. Tidak adanya express key ini juga bisa menjadi kelebihan loh. Hal itu membuat pen tablet ini cocok digunakan untuk pengguna tangan kanan ataupun pengguna tangan kiri.

Dengan membeli One by Wacom, kalian akan mendapatkan Pen, Tablet, USB Cable, 3 Standar Replacement Nib, Removal Nib, dan Buku Petunjuk. Kalian juga bisa mendapatkan bonus souvenir eksklusif bila membeli di langsung di Papillon Store, yang merupakan distributor wacom di Semarang, selama persediaan masih ada.

One by Wacom CTL 472
Papillon Store sudah banyak menjual pen tablet One by Wacom yang merupakan pen tablet termurah dari wacom.

Dengan harganya yang cukup terjangkau, pen tablet ini bisa dibeli untuk pribadi maupun instansi. Selain jual pen tablet, papillon juga jual pen display dan jual buku komik anak islami. 

Kenapa minpaps menyarankan untuk membeli di papillon store?

Karena dengan beli pen tablet di papillon store, kalian bisa mencoba unit secara langsung, diberi penjelasan cara install driver secara langsung, bertemu dengan comic artis papillon, serta bisa sharing seputar ilustrasi dan dunia komik.

Tapi, konsumen pen tablet kami bukan hanya dari Semarang saja lho, karena kami melayani pengiriman wacom ke seluruh Indonesia melalui toko pen tablet shopee dan pen tablet Tokopedia. Jadi kalau kamu mencari wacom Makassar, wacom Sulawesi, wacom Sumatera, wacom Aceh, wacom Kalimantan, wacom Denpasar, dan berbagai kota lainnya bisa membeli di Toko Pen Tablet online kami ya.

Oke, cukup sekian review Wacom CTL-472. Semoga bisa jadi pertimbangan bagi kalian yang ingin membeli pen tablet :)

Penulis: Meta Hadiani


REVIEW ONE BY WACOM CTL-472, PEN TABLET TERMURAH DARI WACOM REVIEW ONE BY WACOM CTL-472, PEN TABLET TERMURAH DARI WACOM Reviewed by papillon on Tuesday, November 17, 2020 Rating: 5

No comments