REVIEW LIQOMIK, KOMIK KOMPILASI KISAH TELADAN ISLAM

Hai papillonia, kali ini minpaps bakal review Liqomik Kompilasi Kisah Teladan yang berupa komik dengan genre sejarah Islam. Komik ini adalah salah satu buku favorit minpaps loh. Selain bisa buat media baca, komik ini juga kaya dengan kisah inspiratif yang cocok dibaca oleh anak-anak hingga dewasa.


liqomik kisah teladan islam


Seperti judulnya, Liqomik berisi kisah teladan tokoh islam terdahulu. Menariknya, Liqomik digambar oleh beberapa ilustrator yang berbeda, membuat karakter gambar dari setiap judul juga berbeda. Beberapa komikus yang berkolaborasi dalam komik ini adalah Ardian Syaf, Doni Kudjo, Handri Satria, SQU, dan masih banyak lagi.

Pada awal kisah, kita akan disuguhkan dengan karya Handri Satria dan Sayf Muhammad Isa tentang kisah teladan Zaid bin Amru dengan keteguhannya. Zaid bin Amru adalah seorang pemuda yang mencari ajaran Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang masih murni dan tidak tercemar oleh kekufuran. Di tengah pencariannya, Zaid mendapat begitu banyak cobaan dari penganut ajaran yang sudah tidak murni.




Zaid diarak dan diasingkan di suatu wilayah yang dipimpin oleh Suwaylam. Karena keteguhannya untuk mencari ajaran yang benar-benar murni, Zaid berusaha untuk keluar dari penjara tempat dia diasingkan. Dengan melawan beberapa anak buah terbaik Suwaylam, Zaid berhasil dibebaskan. Bukan hanya itu, Suwaylam juga memberikan seekor unta sebagai penghargaan atas kemenangan Zaid. Zaid terus mencari, jarak yang jauh pun tidak membatasinya. Hingga akhirnya unta yang ditunggangi mati. 

Di akhir perjalanan itu, Zaid betemu dengan pendeta nasrani bernama Sharim Al-Hawariy. Sang pendeta menyuruh Zaid untuk pulang ke rumahnya, dan memberitahu Zaid bahwa akan ada seorang Nabi dan Rasul terkahir yang akan memurnikan kembali apa yang dahulu pernah diajarkan. Nabi itu ialah Nabi Muhammad SAW. 

Di akhir kisah ini Zaid diceritakan telah dibunuh saat melintas di wilayah Kabilah Lakhm dengan menggenggam tauhid. Akan tetapi alasan apa dia dibunuh, tidak tercatat dalam lembar sejarah.



Sungguh kisah Zaid merupakan kisah inspiratif islami yang mengharu biru. Sedih sekali saat mengetahui perjuangan para pendahulu untuk teguh di atas tauhid.

Selain kisah yang sudah minpaps review, ada 14 kisah lain yang bisa kalian baca dan ambil manfaatnya. Dari kisah anak yang berjuang untuk menghafal Hadist, kisah pendiri Mazhab Syafii, dan masih banyak lagi cerita komik tokoh Islam yang menarik untuk dibaca.


Komiknya bisa kamu beli di Papillon Komik Shop Semarang ya. Papillon komik shop jual komik islami cetak. Salah satunya adalah komik Liqomik yang tadi minpaps review. Selain dapat komiknya, kalian juga bisa dapet bonus stiker tokoh yang ada di komik ini loh.


Buat kalian yang hobi menggambar digital, papillon store juga jual pen tablet dan jual pen display di Semarang merk wacom dan huion. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi studio papillon untuk sharing tentang dunia perkomikan loh. Terus dukung komik lokal Indonesia ya! :)


Penulis: Meta Hadiani
REVIEW LIQOMIK, KOMIK KOMPILASI KISAH TELADAN ISLAM REVIEW LIQOMIK, KOMIK KOMPILASI KISAH TELADAN ISLAM Reviewed by papillon on Monday, December 07, 2020 Rating: 5

No comments