REVIEW KOMIK GENG MOTOR KARYA TONY TRAX

Hai Papillonia, kalo kamu lagi cari komik anak Islami lucu dan seru, coba baca deh komik Petualangan Real Masjid Geng Motor ini. Komik ini cocok dibaca anak-anak, remaja, maupun orang tua. Bisa dibilang komik untuk segala usia lah. Memangnya komik geng motor menceritakan tentang apa? Baiklah akan MinPaps tulis review komik Geng Motor, komik anak Islami lucu dan seru.


Komik Geng Motor menceritakan petualangan 3 remaja yang memiliki tujuan dan hobi yang sama. Komik garapan Tony Trax ini diterbitkan oleh El Barokah di bulan Juni tahun 2017. Dicetak dengan menggunakan art paper, full color, dan menggunakan kertas ivory sebagai sampul bukunya. 

Masih sama seperti komik Real Masjid seri 1, 2, 3, 4, dan 5, komik Geng Motor juga menampilkan 3 tokoh utama bernama Pepi, Ibro, dan Bimbom. Perbedaannya, jika di komik sebelumnya ketiga tokoh utama masih ABG, di komik ini mereka sudah beranjak remaja dan mulai suka dengan petualangan yang seru.


Awal cerita, mereka sedang beristirahat untuk bersiap shalat Jum'at di tengah perjalanan menuju Bandung. Selesai shalat, masalah pertama mulai muncul. Ketika Bimbom ke toilet, dia mendengar ada orang yang bersekongkol untuk mengambil uang amal di masjid. Tapi akhirnya pelaku tertangkap oleh polisi berkat bantuan Pepi, Ibro, dan Bimbom.

Tidak jauh dari tempat penangkapan pencuri itu, diceritakan tentang geng motor yang sedang memergoki sepasang muda dan mudi yang berduaan di tengah hutan. Geng motor ini bermaksud untuk merampas harta benda milik pasangan tersebut. Dan uniknya dari buku ini, walaupun mengisahkan komplotan geng motor yang terkesan sangar, ada tokoh geng motor yang mengeti tentang akidah agama dimana dia malu untuk menggeledah seorang perempuan karena bukan mahromnya.


Selain itu, masih banyak kisah lain yang seru, lucu, dan mengandung nasihat dalam setiap ceritanya. Seperti saat Pepi bertemu dengan teman masa kecilnya di salah satu restoran padang. Nama temannya adalah Echan. Echan merupakan pemiliki restoran padang dimana Pepi dan teman-temannya beristirahat. Echan memiliki obsesi untuk menjadi politikus. Uang 15M habis untuk pilkada. Beberapa mobil, ruko, dan rumah dijual untuk kebutuhan pilkada. Restoran yang menjadi sumber penghasilan juga jadi terbengkalai.

Akhirnya Pepi menasihati Echan untuk fokus mengelola restoran saja, daripada mencalonkan diri sebagai politikus. Salah satu kalimat yang menyentil dari Pepi adalah, " Lo memimpin restoran aja ngga becus, apalagi memimpin daerah yang skalanya lebih besar?"."Pantas saja banyak kepala daerah yang korupsi, karena tujuan utamanya nyari duit, bukan mengabdi kepada rakyat", lanjut Pepi.


Dari beberapa masalah yang dihadapi Pepi, Ibro, dan Bimbom, pasti ada selipan adegan yang lucu. Salah satunya saat mereka sampai ke rumah teman Pepi di Bandung. Saat mengetuk pintu dan mengucap salam, meraka disambut dengan kalimat "siapa kamu?", "pengemis ya?".Tentu Pepi dan teman-temannya merasa tersinggung dengan kalimat tersebut.

"Dasar pengemis, ayo pergiii, pergiiii!", lanjut suara dari dalam rumah. Ketika Ibro mulai kesal dan memutuskan untuk mencari penginapan lain, akhirnya teman Pepi keluar dari rumah dan mejelaskan bahwa yang berbicara tadi adalah burung kakak tua peliharaan temannya. Sepenggal cerita yang cukup membuat saya kaget dan akhirnya tertawa setelah tau bahwa yang berbicara adalah seekor burung hahaha.


Kisah petualangan yang sangat menarik, masalah-masalah yang dihadapi, serta alur cerita yang di luar dugaan, membuat komik ini sangat layak untuk dimiliki. Apalagi harga komik Geng Motor ini tidak mahal, hanya 60ribu saja.

Komik ini tidak dijual di toko buku mainstream ya. Kamu bisa beli buku ini di Toko Komik Anak Islami Shopee Papillon Komik Shop. Toko komik anak dari Papillon Studio Semarang yang menjual berbagai buku komik anak islami. Ada komik anak muslim lucu, komik anak petualangan, sampai komik pahlawan Islam, Selain itu, ada papillon store juga yang jual pen tablet murah semarang, jual pen display, serta aksesorisnya dengan merk wacom dan huion.



Penulis: Meta Hadiani
REVIEW KOMIK GENG MOTOR KARYA TONY TRAX REVIEW KOMIK GENG MOTOR KARYA TONY TRAX Reviewed by papillon on Monday, December 14, 2020 Rating: 5

No comments