REVIEW KOMIK KEVIN DAN PELETON TERAKHIR KARYA OMSQU DAN DONI KUDJO

Hai Papillonia, suka cerita petualangan? Ada komik petualangan Islami baru nih di Toko Komik Islami Papillon Semarang. Judulnya Kevin dan Peleton Terakhir karya Squ dan diilustrasikan oleh Doni Kudjo.

Tentunya tidak asing dong dengan nama Squ. Yes, Squ merupakan kreator dari komik Pengen Jadi Baik. Komik Islami best seller yang saat ini sudah terbit sampai seri ke-enam dan beberapa kali dicetak ulang. Sementara Doni Kudjo merupakan salah satu komikus dari komik Ribavora

Komik Kevin dan Pleton Terakhir menceritakan petualangan Kevin dkk di pulau terpencil.  Wah, ngomongin pulau terpencil minpaps jadi inget sama komik dan animasi One Piece. Meski sama-sama  menceritakan petualangan di pulau terpencil, tapi komik Kevin ini punya alur dan keseruan yang beda.



Bermula dari memenangkan lomba karya ilmiah anak tingkat nasional, Kevin atau yang biasa dipanggil K (dibaca "Ke" dengan English alphabet) dan kawan-kawannya diundang ke pulau terong, sebuah pulau terpencil di ujung negeri yang berbatasan dengan negeri Jiran.

Profesor G (kepala laboratorium rahasia di pulau terong) bermaksud mengajak K dan kawan-kawan untuk mengembangkan hasil penelitian mereka berupa jaket kamuflase untuk digunakan sebagai salah satu proyek militer negara di masa mendatang. Wah keren banget ya, kecil-kecil udah bisa bikin jaket kamuflase.


Di Pulau Terong inilah Kevin, Duwi, dan Putera bertemu dengan STW (Serdadu Tanpa Wilayah). Saat menuju ke paviliun, mobil yang ditumpangi K dan kawannya diserang oleh anggota STW. K berhasil selamat karena bantuan dari Peleton Terakhir bernama Kapitan Joe, Kopral Botak, dan Kopral Brewok. Peleton terakhir menjelaskan kepada K bahwa awalnya, mereka adalah pasukan penjaga pembatasan di Pulau Terong. Lalu sejak dibangun laboratorium, pasukan penjaga perbatasan ditarik mundur sedikit demi sedikit oleh pemerintah tanah air, diganti oleh pasukan khusus di bawah pimpinan kolonel Hipot. Mereka adalah peleton terakhir yang tersisa.


K, Duwi, dan Putera mulai terpengaruh oleh cerita dari peleton terakhir. Mereka percaya bahwa Kolonel Hipot dan Profesor G adalah orang yang jahat.

K dan kawan-kawanpun diajak menyerang laboratorium. Mereka ditugaskan menyusup ke laborat dan mematikan sistem keamanan. Hanya butuh waktu singkat, laboratorium akhirnya diambil alih oleh peleton terakhir.

Saat itu, K mulai menyadari kesalahan yang dilakukan bersama teman-temannya. Kesalahan apakah itu? Apakah K dan kawan-kawan sanggup melawan musuh yang begitu banyak dan kuat?




Nah itulah review komik Kevin dan Pleton Terakhir. Cerita lengkapnya bisa baca sendiri komiknya ya biar lebih afdhol hehe.

Meski menceritakan tentang petualangan, komik ini juga mengandung beberapa pesan islami seperti ketentuan shalat jama' qashar, halalnya makanan laut, larangan berpakaian ketat untuk perempuan, dan lainnya yang diambil dari hadist yang shahih. Dicetak berwarna (color full), dengan menggunakan kertas art paper yang cukup tebal, mengkilat, sehingga bisa menarik perhatian anak dan membuat anak betah membacanya.



Komik Islami petualangan ini bisa kamu beli di Toko Komik Papillon Semarang. Dapatkan PROMO GRATIS ONGKIR di Papillon Komik Shop, jual Komik Anak Islami Shopee. Periode promo terbatas, jangan sampai ketinggalan ya....

Toko komik papillon jual komik anak islami dengan berbagai genre. Selain jual komik Kevin dan Pleteon Terakhir, Papillon Komik Shop juga jual komik genre action, jual komik sejarah islam, komik komedi islami, dan lainnya. Buat kamu yang suka gambar digital, Papillon juga mempunyai toko pen tablet Papillon Store yang jual pen tablet Wacom dan pen display murah Huion. Melayani pembelian pen tablet Sumatera, pen tablet Kalimantan, pen tablet Makassar, pen tablet Jambi, dan berbagai daerah lain di Indonesia.
REVIEW KOMIK KEVIN DAN PELETON TERAKHIR KARYA OMSQU DAN DONI KUDJO REVIEW KOMIK KEVIN DAN PELETON TERAKHIR KARYA OMSQU DAN DONI KUDJO Reviewed by papillon on Monday, February 08, 2021 Rating: 5

No comments