REVIEW KOMIK ANAK ISLAMI, REAL CAMP

Hai papillonia, sebentar lagi sudah memasuki bulan ramadhan nih. Apa rencana kamu untuk mengisi waktu luang? Tentu harus tetap di rumah aja ya, kalau bisa hindari kerumunan dulu.

Minpaps ada ide, gimana kalau baca buku komik islami? Banyak komik anak islami yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang saat puasa. Bukan hanya menghibur, buku komik islami juga mengandung pesan-pesan islam yang edukatif loh. Dan berbeda dengan gadget, dengan membaca buku, kamu bisa lebih fokus untuk memahami isi buku.

Jadi gimana? tertarik dengan buku komik?

Kali ini minpaps bakal review komik anak islami berjudul Real Camp. Komik ini merupakan komik kompilasi peserta workshop komik real masjid. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang sering dialami kamu, teman, atau orang sekitarmu.



Misalnya saja cerita yang berjudul Berlebihan karya Abi, Surabaya, usia 10 tahun. "Ehem...Ehem...Bapak-Bapak...Ibu-Ibu...Pakdhe...Budhe...Paklek...Bulek...Muda-Mudi...Adek-Adek...Mari semuanya...SAHUUURRR!!!", kata salah satu marbot masjid yang membangunkan sahur. Karena sang marbot menggunakan nada tinggi saat mengatakan SAHUR, kucing, pengemudi mobil, dan warga sekitar jadi terkaget-kaget mendengar suara yang sangat keras itu hahaha.

Pasti diantara kalian pernah mengalami atau mendengar cerita seperti ini. Kaget karena dibangunkan sahur dengan suara yang keras.

Selain itu juga cerita yang berjudul Cuma Dikit dan Lama karya Fiyan, Kudus, usia 21 tahun. "Uma, itu tadi imam sholat tarawihnya siapa sih?, kata si anak. "Shalat tarawih apa sholat balap liar?! Besok pokoknya gak mau sholat di situ lagi Uma!", lanjut si anak dengan ekspresi kesal. Kemudian keesokan harinya dia pindah ke masjid lain untuk sholat tarawih.



"Lha?! kok malah si sini jama'ahnya cuma sedikit?!", tanya si anak heran. "Alhamdulillah bacaan imam jelas suaranya...", kata si anak di dalam hati. Beberapa jam kemudian, "Imam pakai surat yang panjang jadi gak selesai-selesai...", kata si anak.

Dikasih cepet ngeluh, giliran lama ngeluh juga. Kamu pasti juga pernah deh ngalamin hal seperti itu. Jujur...hehehe.

Itulah beberapa cerita yang ada di dalam komik Real Camp. Masih banyak cerita yang menghibur dan mengedukasi dalam buku ini. Seperti ajakan untuk membaca Al-Quran satu hari satu juz, doa mustajab, dan motivasi lain untuk melakukan kebaikan sesuai ajaran Islam.

Kamu bisa miliki bukunya di Papillon Komik Shop. Ada berbagai komik anak islami dengan berbagai genre. Mau komik aksi, komik komedi, komik petualangan seru, komik sejarah islam, atau komik pahlawan islam, semua tersedia di Papillon Komik Shop.

Sedangkan untuk kamu yang hobi gambar dan pengen gambar digital, coba menggambar dengan pen tablet wacom atau pen display huion. Kamu bisa berlatih dengan meniru gambar di buku komik, atau belajar tutorial gambar digital di Youtube.
Papillon store jual pen tablet wacom dan pen tablet murah huion Semarang. Bisa juga dikirim ke luar kota untuk yang lagi cari pen tablet Jakarta, pen tablet Yogyakarta, pen tablet Sumatra, pen tablet Kalimantan, pen tablet Bali.
REVIEW KOMIK ANAK ISLAMI, REAL CAMP REVIEW KOMIK ANAK ISLAMI, REAL CAMP Reviewed by papillon on Monday, April 12, 2021 Rating: 5

No comments